Categories
Uncategorized

Manfaat Alpukat bagi kesehatan

Alpukat merupakan jenis buah yang memiliki kandungan lemak tinggi, sekitar 20 kali lebih tinggi dibanding buah-buahan lain. Rasanya creamy dan gurih mirip mentega.

MANFAAT ALPUKAT

  • Kesehatan jantung.Alpukat mengandung beta sitosterol yang baik untuk jantung. Konsumsi beta sitosterol dan jenis sterol lainnya diketahui bisa menjaga level kolesterol dalam darah.
  • Kesehatan mata.Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, dua zat yang berfungsi menjaga kesehatan jaringan mata.
  • Keropos tulang.Alpukat kaya dengan vitamin K. Vitamin K melengkapi kalsium dan vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan vitamin K membantu tubuh menyerap kalsium lebih banyak.
  • Pertumbuhan bayi.Buah alpukat kaya dengan asam folat. Bila dikonsumsi oleh ibu hamil, asam folat berguna menekan resiko keguguran dan cacat pada bayi.
  • Anti depresi.Asam folat yang terdapat dalam buah alpukat juga bermanfaat sebagai asupan nutrisi bagi otak. Zat ini mencegah penumpukan penumpukan homosistein.
  • Kesehatan pencernaan.Tekstur buah alpukat yang creamy, kaya dengan serat. Kandungan serat membantu mencegah sembelit dan kanker usus.

KANDUNGAN NUTRISI ALPUKAT

Dalam satu sajian buah alpukat (sekitar 50 gram) mengandung 80 kalori, 8 gram lemak, 4 gram karbohidrat dan sekitar 1 gram protein. Selain itu terdapat juga berbagai macam vitamin seperti vitamin C, B6, E dan K. Juga mengandung mineral penting seperti magnesium dan potassium.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *